Artikel

Tiwul Instan Desa Silva Rahayu Kian Diminati

admin Artikel

TANJUNG SELOR – Produk UKM masyarakat kian diminati dan sudah merambah ke berbagai daerah, khususnya produk Tiwul Instan yang diproduksi oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Silva Rahayu, Kecamatan Tanjung Palas Tengan, Bulungan Kalimantan Utara.

Manajer BUMDES Silva Rahayu, Wandy mengatakan, saat ini pihaknya sudah bisa memproduksi hingga 100 Kg tiwul instan setiap harinya. “Namun jumlah produksi juga tergantung cuaca, kadang bisa lebih ya bisa kurang juga,” katanya, Senin (17/2).

Disampaikan Wandy lagi, sejauh ini alhamdulillah usaha Tiwul Instan ini cukup prospektif dan terjangkau. Mengingat bahan bakunya dari ubi kayu yang sangat mudah didapat disini, proses olahannya juga tidak terlalu sulit, ungkapnya.

Tiwul Instan ini, kata dia, untuk di Desa Silva Rahayu biasa dijual seharga Rp 16.000 per kilonya dengan pasar penjualan di Tanjung Selor dan beberapa daerah sekitar Bulungan seperti Berau, Tana Tidung, Malinau dan Tarakan.

Dia berharap usaha ini bisa berkembang dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, khususnya pemerintah daerah. “Kami berharap bisa berkembang dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, utamanya dari pemerintah daerah lah,” tuturnya.

DPMPTSP Kaltara

Pelayanan DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara

  • Senin - Kamis :
  • Jum'at :
  • Sabtu - Minggu :
Publikasi
Comments
Lokasi
  • Alamat Kantor

    Jalan Rambutan
    Gedung Gabungan Dinas II (Lantai 1) Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara

  • Telepon Kantor / HP

    (0552)2029748 / (+62)85245809820

  • Email

    dpmptsp.provkaltara@gmail.com

Visitor
Copyright © 2018 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Utara