Artikel

Koordinasi terkait Delta Kayan Food Estate di Dinas Pertanian dan DPMPTSP Bulungan

admin Artikel

Pagi ini melakukan koordinasi ke Dinas Pertanian dan DPMPTSP Bulungan terkait pengelolaan Delta Kayan Food Estate yang telah dicanangkan oleh pemkab Bulungan sejak 2012 lalu, Jumat (14/2).

Seperti diketahui, Delta Kayan Food Estate sebelumnya telah disiapkan lahan seluas 50.000 hektar. Tahun 2012 sudah ada 3 Perusahaan yang berminat berinvestasi diatas lahan seluas 11.000 hektar, namun setelah dikonfirmasi kembali ke 3 perusahaan tersebut sudah tidak beroperasi lagi sejak tahun 2014 lalu.

Sedangkan untuk lahan juga sudah dikurangi, dari 50.000 ha menjadi sekitar 40.000 ha saja. Mungkin karena berbagai faktor, sehingga ada pengurangan.

Sebagai informasi, Delta Kayan Food Estate ini masuk dalam 11 Program Prioritas Gubernur Kalimantan Utara, oleh karenanya hal ini menjadi perhatian utama pemprov Kaltara.

Selain itu, program Food and Rice Estate kita usulkan ke Kementerian Pertanian RI melalui Kemenko Bidang Perekonomian RI sebagai salah satu main project kerjasama ekonomi Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philipine East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA).

Untuk membangun daerah butuh kerjasama dan dukungan seluruh stakeholder yang ada, agar kita bisa maju dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Suasana yang kondusif akan berdampak pada Investment Trusty, sehingga daerah Kalimantan Utara menjadi surganya investor dan rakyatnya sendiri.

Ayo bekerja untuk Kaltara Terdepan !!

Follow by Email
Facebook
Facebook
INSTAGRAM
DPMPTSP Kaltara

Pelayanan DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara

  • Senin - Kamis :
  • Jum'at :
  • Sabtu - Minggu :
Lokasi
Visitor