Artikel

Undunsyah Hadiri Panen Perdana 2020

admin Artikel

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Dr. H.Undunsyah, M.H.,M.Si menghadiri sekaligus membuka acara Panen Perdana Tahun 2020 di wilayah Kecamatan Tana Lia, Kamis (30/1).

Dalam acara panen raya tersebut, Bupati Tana Tidung yang didampingi oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa serta para kelompok tani dan para warga setempat sangat bahagia dan antusias melihat peningkatan hasil padi masyarakat Kecamatan Tana Lia.

Undunsyah menyampaikan dalam sambutannya bahwa “dengan angka 564 ton ini tentunya dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan peningkatan produktivitas para petani dalam mengelolah persawahan. Ini merupakan kemajuan jika dibanding dengan tahun sebelumnya yakni pada tahun 2018 hasil panen padi sebanyak 528 ton, ini suatu kemajuan,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan produksi padi sawah dan memaksimalkan potensi area persawahan, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung pada Tahun 2020 berencana akan melakukan peningakatan sarana dan prasarana pertanian diantaranya adalah perbaikan jaringan irigasi, pembuatan saluran irigasi perpompaan, bantuan benih padi unggul, bantuan saprodi pertanian berupa pestisida, pupuk dan alat mesin pertanian.

Ini akan kita bangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).” dirinya juga sangat mengapresiasi kinerja pemerintah terkait.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Bapak Hardani Yusri, SE menyampaikan dalam laporannya bahwa, Kecamatan Tana Lia memiliki area persawahan 200 hektar, yang terdiri dari daerah pasang surut dan tadah hujan dengan kesesuaian lahan yang cukup baik.

“Alhamdullilah tingkat kenaikan produktivitas pertanian khsusnya padi sawah, padi ladang dari tahun ke tahun meningkat. Penghasilan panen padi tahun 2018 adalah sebanyak 528 ton, dan di tahun 2019 adalah 564 ton dan ditahun 2020 ini, hasil panen padi ditargetkan dapat mencapai 670 ton. Ini tak lepas atas suport dan dukungan dari kepala daerah,” kata Hardani Yusri.

DPMPTSP Kaltara

Pelayanan DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara

  • Senin - Kamis :
  • Jum'at :
  • Sabtu - Minggu :
Publikasi
Comments
Lokasi
  • Alamat Kantor

    Jalan Rambutan
    Gedung Gabungan Dinas II (Lantai 1) Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara

  • Telepon Kantor / HP

    (0552)2029748 / (+62)85245809820

  • Email

    dpmptsp.provkaltara@gmail.com

Visitor
Copyright © 2018 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Utara