Artikel

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara mendapatkan penghargaan Kategori Optimalisasi Anggaran

admin Artikel

Bogor- Pada acara HUT GATRA Media Group yang ke-25. GATRA memberikan Anugerah GATRA kepada lembaga negara di tingkat pusat maupun daerah yang terus berinovasi meningkatkan pelayanan publik.

Direktur Utama Media Group, Hendri Firzani, dalam pidato sambutannya di acara Anugerah GATRA menegaskan, media massa sebagai begian kelima pilar demokrasi, GATRA berkomitmen mengawal akselerasi pembangunan dan inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah di tingkat pusat maupun daerah.

“Dari mulai infrastruktur hingga reformasi birokrasi. Jadi layanan masyarakat makin mudah. Ini tidak hanya di pusat, tapi juga sampai ke daerah bahkan desa,” kata Hendri dalam pidato sambutannya di IPB Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu malam (1/12).

Di sisi lain, menurut Hendri, sejak didirikan 19 November 1994, GATRA terus menyesuaikan perkembangan zaman, termasuk dalam hal memanfaatkan teknologi. Untuk itu, GATRA Media Group kini hadir dengan berbagai macam produk yang dapat secara mudah diakses melalui satu aplikasi saja.

Menurut Hendri, peluncuran aplikasi GATRA ini tujuannya agar memberikan kemudahan akses informasi yang akurat dan terpercaya, terutama bagi kalangan milenial.

Dalam rangka memperingati HUT GATRA ke-25 kali ini, GATRA akan memberikan 25 penghargaan kepada kementerian/lembaga negara, desa, individu dan organasisi, serta perusahaan yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan perubahan positif untuk bangsa.

Ada lima kategori penghargaan yang akan diberikan GATRA kali ini. Lima hal itu adalah terkait infrastruktur, pembangunan SDM, investasi, reformasi birokrasi, dan optimalisasi anggaran.

Infrastruktur
Penghargaan ini diberikan atas kesuksesan suatu daerah untuk mendorong pembangunan infrastruktur secara efektif dan berdampak posistif kepada masyarakat luas.

Pembangunan SDM
Penghargaan ini diberikan kepada suatu daerah, individu atau organisasi yang sukses membuat sistem, atau upaya pengembangan SDM yang efektif dan efisien hingga memberikan kontribusi yang positif bagi generasi penerus bangsa.

Investasi
Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang mampu menarik investasi lebih luas untuk pembangunan daerahnya. Kemudian juga kepada perusahaan swasta atau BUMN yang masif mengembangkan usahanya yang bermanfaat besar untuk kemajuan bangsa dan negara.

Reformasi Birokrasi
Penghargaan ini diberikan kepada daerah dan kementerian/lembaga yang mampu menampilkan birokrasi yang semakin ringkas dan berkualitas, dan sukses menyodorkan pelayanan publik yang lebih efektif, nyaman dan berdampak luas kepada masyarakat.

Optimalisasi Anggaran
Penghargaan ini diberikan kepada  daerah dan desa yang memanfaatkan anggaranya secara tepat guna, efektif dan efesien untuk kemajuan wilayahnya. Sehingga bermanfaat besar bagi masyarakat luas

Pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Prov.Kaltara, Risdianto ikut mendampingi Bpk Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara Dr.H. Suriansyah, M.AP yg mewakili Bpk Gubernur Kaltara dalam acara Anugerah GATRA 2019, dan alhamdulillah Pemprov Kaltara mendapatkan penghargaan Kategori Optimalisasi Anggaran, sebagai daerah yang optimal dalam penggunaan anggaran.

Penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang berprestasi dengan memberikan ide, gagasan, serta program-program yang sudah direalisasikan selama beberapa tahun belakangan. Sehingga inovasi atau gerakan tersebut dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. (DPMPTSP)

Follow by Email
Facebook
Facebook
INSTAGRAM
DPMPTSP Kaltara

Pelayanan DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara

  • Senin - Kamis :
  • Jum'at :
  • Sabtu - Minggu :
Lokasi
Visitor