Artikel

BKPM RI Apresiasi Progres KIPI Kaltara Lebih Cepat Dari Provinsi Lain

admin Artikel

TANJUNG SELOR – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara saat melakukan kegiatan pemetaan peluang investasi kawasan industri di hotel Luminor, Selasa (27/10/2020).

Kepala seksi Perencanaan Infrastruktur BKPM, Yuli K mengatakan, dari 34 provinsi di Indonesia hanya ada 16 yang kami lakukan pemetaan peluang investasinya yang berdasarkan Proyek Strategis Nasional (PSN). Dari 16 Provinsi ini, salah satunya Kalimantan Utara, ungkapnya.

Ada yang menarik sebenarnya, tambah Yuli, Kaltara ini kita tahu adalah provinsi paling bungsu. Umurnya baru sekitar 7 tahunan, tapi kami melihat Kaltara paling cepat dan siap merealisasikan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) nya di Tanah Kuning – Mangkupadi. “kami sangat terkesan dengan Kaltara, karena sebagai DOB sangat luar biasa kemajuannya, seperti progres KIPI yang sangat cepat,” ujarnya.

Tujuan dilakukan pemetaan peluang investasi kawasan industri ini adalah untuk melihat potensi dan peluang yang ada, sehingga bisa ditawarkan kepada para calon investor. “Semoga KIPI Kaltara segera terealisasi,” harapnya.

Untuk diketahui, KIPI Tanah Kuning – Mangkupadi nantinya akan dibagi dalam tiga cluster dengan total luas lahan mencapai 10.100 hektar.

DPMPTSP Kaltara

Pelayanan DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara

  • Senin - Kamis :
  • Jum'at :
  • Sabtu - Minggu :
Publikasi
Comments
Lokasi
  • Alamat Kantor

    Jalan Rambutan
    Gedung Gabungan Dinas II (Lantai 1) Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara

  • Telepon Kantor / HP

    (0552)2029748 / (+62)85245809820

  • Email

    dpmptsp.provkaltara@gmail.com

Visitor
Copyright © 2018 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Utara