Artikel

DPMPTSP Kaltara Promosikan Peluang Investasi Sektor Pertanian Kaltara ke Investor

admin Artikel

Plt. Kepala DPMPTSP Prov. Kalimantan Utara, H. Faisal Syabaruddin beserta staf berkesempatan memaparkan profil daerah, potensi dan peluang investasi Kalimantan Utara kepada jajaran direksi PT. Seger Agro Nusantara di Surabaya, Jumat (16/10/2020).

Dalam pertemuan itu, Plt. Kepala DPMPTSP menyampaikan terkait rencana pengembangan komoditas jagung di Kalimantan Utara sesuai program Food and Rice Estate di tiga Kabupaten, yaitu Bulungan, Malinau dan Nunukan.

Faisal menekankan pentingnya rencana pengembangan komoditas jagung tersebut. “jika komoditas jagung ini bisa segera terealisasi maka efeknya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kaltara,” ungkapnya.

Disisi lain, Direktur Operasional PT. Seger Agro Nusantara, Andy mengatakan bahwa jagung sangat prospektif dan masih memiliki pasar yang luas baik dalam negeri maupun luar negeri. Oleh karena itu, tidak ada ruginya kita mengembangkan jagung saat ini, katanya.

Andi juga sangat mengapresiasi rencana Pemprov Kalimantan Utara yang ingin mengembangkan jagung sebagai komoditas unggulan. “kita tahu jagung ini sudah banyak daerah yang sukses mengembangkannya, bahkan masyarakatnya juga sudah sejahtera dikarenakan jagung,” urainya.

Merespon paparan bapak Plt. Kepala DPMPTSP Kaltara tadi, pada prinsipnya kami sangat merespon postitif dan siap mendukung program pengembangan jagung di Kaltara. Kami juga siap menjadi offtaker untuk jagung di Kalimantan Utara, tegasnya.

Untuk diketahui, PT. Seger Agro Nusantara merupakan buyer untuk sejumlah produk pertanian di Indonesia yang sudah berjalan selama 50 tahun ini. PT. Seger juga sudah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia dengan kantor berpusat di Surabaya.

Usai sesi pemaparan profil daerah dan peluang investasi Kalimantan Utara, pihak jajaran DPMPTSP Prov. Kalimantan Utara diajak melihat langsung lokasi pabrik dryer di Semengko, Gresik, Jawa Timur.

DPMPTSP Kaltara

Pelayanan DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara

  • Senin - Kamis :
  • Jum'at :
  • Sabtu - Minggu :
Publikasi
Comments
Lokasi
  • Alamat Kantor

    Jalan Rambutan
    Gedung Gabungan Dinas II (Lantai 1) Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara

  • Telepon Kantor / HP

    (0552)2029748 / (+62)85245809820

  • Email

    dpmptsp.provkaltara@gmail.com

Visitor
Copyright © 2018 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Utara