Artikel

Rapat Koordinasi Rencana Investasi Fortescue Metals Group (FMG)

admin Artikel

Rapat koordinasi rencana investasi Fortescue Metals Group (FMG) dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi RI. Rabu, 02 September 2020.

Rapat koordinasi dilaksanakan di Ballroom Lt.3 Mandarin Oriental Hotel Jakarta. Kegiatan dimulai pukul 11.30 – 13.15 WIB yang dipimpin langsung oleh Menko Marvest, Luhut Binsar Pandjaitan. Didampingi oleh Kepala BKPM RI, Bahlil Lahdalia beserta Kementerian lain, Gubernur Kaltim, Isran Noor, Asisten Gubernur Papua dan Plt. Asisten 2 Setda Prov. Kaltara, Taupan Majid.

Dalam pertemuan ini pihak FMG yang dihadiri langsung oleh Chairman Andrew Forrest beserta unsur direksinya memberikan paparan singkat terkait rencana investasinya di Indonesia, khususnya di provinsi Papua, Kaltim dan Kaltara. Mereka berniat investasi dibidang Hydropower sebesar 60.000 MW dan Geothermal sebesar 20.000 MW. Investasi akan dilakukan mulai dari hulu hingga ke hilir dengan melibatkan kearifan lokal dan menjaga kelestarian lingkungan.

Bapak Menko Marvest, Luhut Pandjaitan sangat mensupport rencana investasi tersebut dan bahkan merespon dengan serius rencana investasi itu yang ditandai dengan dilibatkannya seluruh stakeholder dalam peryemuan tadi.

Kami menyampaikan bahwa Kaltara sangat mendukung rencana investasi tersebut dan masih ada titik aliran sungai besar yang memungkinkan untuk pengembangan hydropower dan green industry di kaltara, karena total potensi yang ada mencapai 21.000 MW.

Kepala BKPM RI, Bahlil Lahdalia meyakinkan FMG bahwa proses perizinan di Indonesia sudah lebih mudah dan cepat, sehingga tidak perlu ragu untuk berinvestasi.

 

DPMPTSP Kaltara

Pelayanan DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara

  • Senin - Kamis :
  • Jum'at :
  • Sabtu - Minggu :
Publikasi
Comments
Lokasi
  • Alamat Kantor

    Jalan Rambutan
    Gedung Gabungan Dinas II (Lantai 1) Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara

  • Telepon Kantor / HP

    (0552)2029748 / (+62)85245809820

  • Email

    dpmptsp.provkaltara@gmail.com

Visitor
Copyright © 2018 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Utara