Artikel

Sinergi Pemda Dengan Universitas Dalam Pembangunan

admin Artikel
Jepang membangun peradaban dan kemajuan Negaranya dengan kearifan lokal yang mereka miliki. Salah satu strategi Jepang adalah dengan mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para generasi muda pasca pemboman di Nagasaki dan Hirosima.
Pemerintah Jepang melibatkan para dosen dan mahasiswa di universitas untuk melakukan penelitian dan pengkajian pada berbagai sektor unggulan untuk menjadi dasar kebijakan pembangunan bangsanya.
Setiap inovasi lahir dari kampus dan diaplikasikan oleh pemerintah untuk menciptakan perubahan dan kemajuan di berbagai lini, khususnya dibidang teknologi dan informasi yang menunjang modernisasi sarana dan infrastruktur di Jepang.
Hal ini patut kita contoh dan aplikasikan di Negeri ini. Pemerintah perlu bekerjasama dengan universitas dalam merumuskan kebijakan melalui penelitian, kajian dan studi. Pihak kampus memiliki SDM unggul yang bisa melakukan research di berbagai sektor kehidupan bermasyarakat dan bernegara, oleh karenanya harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan pembangunan bangsa ini.
Di Kaltara, hal ini telah dilaksanakan kerjasama dalam merumuskan kebijakan melalui kajian dan studi potensi bersama universitas lokal yang kompeten. Kerjasama ini akan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara kedepan dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan di daerah untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. (RAHMAN PUTRAYANI, DPMPTSP PROV.KALTARA)
#kaltara_terdepan.
Follow by Email
Facebook
Facebook
INSTAGRAM
DPMPTSP Kaltara

Pelayanan DPMPTSP Provinsi Kalimantan Utara

  • Senin - Kamis :
  • Jum'at :
  • Sabtu - Minggu :
Lokasi
Visitor